Pantun ngawur asal jadi

Pantun ngawur

Buah kedondong Buah atep
Dulu bencong sekarang tetepp …………..

Ada padi, Ada jagung
Ada singkong, Ada pepaya
Panen ni yeeeeeeeeeeeee!

Jalan-jalan ke pinggir empang
nemu sendok dipinggir empang
hati siapa tak bimbang
sapi botak minta dikepang

jauh di mata,dekat dihati
jauh di hati,dekat dimata
jauh-dekat SERIBU perak

ayam kurus bulunya banyak
rugi banget yang beli………

Buah semangka buah duren
Nggak nyangka gue keren

makan roti pake sambel
makan telor pake garem
kalo ogut lagi kesel
mata ogut suka merem

Buah semangka buah manggis
Nggak nyangka gue manis

Buah apel di air payau
Nggak level layauuuuuuu…..

mancing ikan dikolam tetangga
manjat jambu di po’on tetangga
sungguh enak punya tetangga
maen-maen kerumah tetangga nyok!!!

Pohon kelapa, Pohon durian,
Pohon Cemara, Pohon Palem
Pohonnya tinggi-tinggi Bo!

Buah Nanas, Buah bengkoang
Buah jambu, Buah kedondong
Ngerujak dooooooooonggggggg…

Disini Gunung, Disana gunung
Banyak amat yah gunungnya…

Disini bingung, Disana linglung
Emangnya enak, engga nyambung….

Buah semangka berdaun sirih
Buah ajaib kali yah?????????

Kura-kura dalam perahu
Iseng banget tuch kuya…

Jalan kaki ke pasar baru
Jauh boooooooooooo….

Jambu merah di dinding
Jangan marah just kidding

disini anak, disana permen
anak nangis minta’ permen

Nemu gesper, di pinggir jalan
kalo laper, makan tu gesper

Men sana in corpore sano
gue maen kesana,
elo maen ke sono!
hahaha….palelo ijo

disana gunung, disini gunung,
ditengah-tengah bunga melati
saya bingung kamu pun bingung
kenapa ada bunga melati ???!?

anak ayam turun ke bumi
induk ayam naik kelangit
anak ayam nyari kelangit
induk ayam nyungsep ke bumi

cari ayam di kandang macan
cari bebek di kolong kursi
jangan suka nungging-nungging
ntar disentil bebek usil

1,2,3, dan 4
lebaran makan ketupat
5, 6, 7, dan 8
ngggg….., 9, 10, 11, 12..
pantunnya udah lupa tuh..;0

Jalan-jalan ke kota paris
lihat rumah berbaris-baris
enak luh jalan jalan melulu

Sayur asem sayur sop
laper nich

Satu, dua, tiga
Empat, Lima, Enam
Tujuh, Delapan, Sembilan
Hebat udah bisa ngitung

banyak-banyak menabung
kagak nyambung

dilangit ada tomat
sengit amat

buah kedong-dong buah tomat
Elu bodong amat

buah tomat buah tomat
saos tomat kali

bunga melati bunga mawar
bunga mawar bunga melati
aduh pantun norak sekali….

buah duren di pohon beringin
resek banget tuch duren….

ni pantun ngawur. Maklum orangnya lagi nganggur. Habis kaga’ bisa tidur. Tidur yuukkk …

JAM DINDING NERAKA

Ada serombongan manusia yang sedang menunggu masuk di pintu sorga.

Mereka dipanggil masuk satu persatu oleh pejabat malaikat yang

bertugas disana.

Di dinding belakang tergantung puluhan jam dinding sebagaimana

layaknya yang terlihat di bandara udara saja. Tetapi ada perbedaannya

dengan jam yang ada di dunia ini. Kalau jam di dunia menunjukkan

posisi waktu yang berbeda-beda untuk berbagai kota tujuan, jam

dinding di sorga juga berbeda kecepatan putarannya.

Salah seorang yang agak bingung bertanya kepada malaikat di sana

mengapa hal itu terjadi. “Oh itu, jam yang tergantung di sana

menunjukkan tingkat kejujuran pejabat pemerintah yang ada di dunia

sewaktu Anda hidup.” Sang malaikat menjelaskan, “Semakin jujur

pemerintahan negara Anda, jam negara Anda disini semakin lambat.

Sebaliknya semakin korup pejabat pemerintah negara Anda, semakin

cepat pula jalannya.”

“Coba lihat,” kata seorang yang sedang antri kepada yang lainnya,

“jam Philipina berputar kencang. Berarti memang benar Marcos banyak

korupsi tuh.” “Itu lagi, itu lagi,” seru yang lainnya, “Jam Kongo,

negaranya Mobutu Seseseko berputar tidak kalah cepat dari jam

Philipina.” Mereka semua terlihat menikmati pengetahuan baru itu.

Tapi mereka mencari-cari, dimana gerangan jam Indonesia. Salah seorang

dari mereka memberanikan diri menanyakan kepada malaikat tadi.

“Oh, jam Indonesia ….. Kami taruh dibelakang dapur. Sangat cocok

dijadikan kipas angin.” jawab sang malaikat

Rahasia Negara : breaking news pemulu 2004

Rahasia Negara

BREAKING NEWS PEMILU 2004;

Ssst..jangan dibocorin ya ……, ini rahasia negara.

Sejak mulai kampanye, Gus Dur mogok solat karena gengsi ngga mau nyebut “AKBAR” dan “AMIN”.

GOLKAR :

Wiranto memang pintar milih Calon Wakil Presiden.

Kalo nanti Wiranto kalah jadi Presiden yang SALAH UDIN (Solahudin).

Kalo menang jadi Presiden, tetapi Ekonomi tetap ngga maju, yang SALAH UDIN.

Pokoknya semua Salah Udin aja……

Kelebihan Para Capres:

Wiranto banyak duitnya.

Amin banyak akalnya.

SBY banyak fans nya.

Gus Dur banyak maunya.

Hamzah Haz banyak bininya.

Mega banyak……lemaknya.

Pasangan Capres & Cawapres yang tidak boleh ditemukan:

Mega + Agum Gumelar = ME-LAR

Amin Rais + Solahudin = RA-ISO

Gus Dur + Haji Kala = DUR-HA-KA

Susilo Bambang + Marwah Ibrahim = LO-BANG-RA-HIM

Hamzah Haz + Hasyim = HA ……. HA ……… HA